Kamis, 01 Juli 2021

PERCOBAAN 8 MEMBUAT DRONE HEXACOPTER DENGAN APLIKASI 3DSMAX

 

PERCOBAAN 8

3DSMAX 

 

NAMA : MUHAMMAD MUAZ AMZORI

NOSISI : 20200533-E

PRODI : TEKNIK TELKOMMIL

 

 

 

1.       Tujuan       :  Agar Bintara Mahasiswa menguasai   program 3dsmax                                 

    

 2.       Alat dan Bahan      : 

                        a. Laptop

                        b. 3dsmax 2020

.        

                   Tujuan Praktikum

1.  Mempelajari program aplikasi 3dsmax

2. Membuat desain  drone hexacopter dengan aplikasi 3dsmax

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

              BAB III

       TEORI DASAR

A. Jelaskan pengertian 3dsmax D Studio Max atau biasa dikenal dengan 3D Max adalah suatu software (Perangkat lunak) untuk membuat sebuah grafik vektor 3 dimensi dan animasi. ditulis oleh Autodesk Media & Entertainment, dulunya dikenal sebagai Discreet and Kinetix. 3D Studio Max dikembangkan dari pendahulunya yaitu 3D Studio for DOS, tetapi untuk platform Win32.

B. jelaskan pengertian sphere Sphere merupakan fasilitas objek yang menghasilkan bentuk bola,dengan parameter pembentuknya adalah :
radius  ukuranobjek bola.
Segments : jumlah segmen dari permukaan.
Smooth : tingkat kehalusan.
Hemisphere : berfungsi mengatur pemotongan sebagian.

   C. Cone merupakan fasilitas objek yang pada prinsipnya sama dengan Cylinder, tetapi mempunyai dua Radius pembentuk lingkaran, yaitu lingkaran atas dan lingkaran bawah, sehingga besaran radius bagian atas dan bagian bawah bisa dibuat tidak sama ukurannya.
Parameter pembentuknya adalah :
Radius1 : besaran lingkaran bagian pertama.
Radius2 : besaran lingkaran bagian kedua
Haight : ukuran tinggi objek.
Cap Haight : menentukan jumlah segmen pada tinggi objek.
Sides : menentukan jumlah vertex pada lingkaran.

D. Torus merupakan fasilitas objek yang menghasilkan bentuk roda atau kue donut, dengan parameter pembentuknya adalah :
Radius1 : menentukan besaran lingkaran secara horizontal.
Radius : menentukan besaran lingkaran secara vertikal.
Rotation : menyediakan efek perputaran objek.
Twist : menyediakan efek puntiran pada objek.
Segments : menentukan jumlah segmen pada lingkaran.
Sides : menentukan jumlah segmen pada body lingkaran

E. Teapot merupakan fasilitas objek yang menghasilkan bentuk teko, dengan parameter pembentuknya adalah :
Radius : menentukan besaran objek teapot.
Segments : menentukan tingkat kehalusan objek.
Modeling teapot terdiri atas 4 macan bagian objek yg sudah terbentuk yaitu : Body, Handle, Spout, dan Lid.

F. Cylinder merupakan fasilitas objek yang menghasilkan bentuk tabung tertutup, denganparameter pembentuknya adalah :
Radius : besaran jari-jari dari objek.
Height : ukuran ketinggian tabung.
Height Seg : menentukan jumlah segmen pada tabung.
Cap Seg : menentukan jumlah segmen pada tutuptabung.
Sides : menentukan jumlah vertex.
Smooth : menentukan tingkat kehalusan permukaan.

 

 

 

 


 

BAB III

 

 

A. PEMBUATAN DRONE HEXACOPTER DENGAN 3DS MAX

 

 


\



 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PERCOBAAN 8 MEMBUAT DRONE HEXACOPTER DENGAN APLIKASI 3DSMAX

  PERCOBAAN 8 3DSMAX    NAMA : MUHAMMAD MUAZ AMZORI NOSISI : 20200533-E PRODI : TEKNIK TELKOMMIL       1.        Tujuan   ...